Penyebab Ejakulasi Dini – Apakah Psikologis Ejakulasi Dini

Para ilmuwan masih berusaha mencari tahu penyebab ejakulasi dini. Sebelumnya itu diyakini hanya psikologis tetapi sekarang para ilmuwan menduga itu ada hubungannya dengan serotonin di otak di mana ejakulasi dipicu. Penyebab ejakulasi dini lebih rumit daripada yang diperkirakan sebelumnya karena melibatkan faktor biologis dan psikologis.

Ada 2 jenis khasiat hajar jahanam penyebab ejakulasi dini yang juga dikenal sebagai ejakulasi cepat. Mereka adalah tipe primer dan sekunder. Jika seorang pria menderita ejakulasi cepat sepanjang kehidupan seksualnya maka itu adalah tipe utama. Ejakulasi dini sekunder adalah ketika seorang pria mulai mengalami ejakulasi cepat hanya beberapa saat kemudian dalam hidupnya mungkin karena 1 atau beberapa alasan penyebab. Sebagian besar pria termasuk dalam kategori ejakulasi dini sekunde.

Ketika stimulasi tertentu dicapai pada hajar jahanam tingkat tertentu, ejakulasi secara otomatis dipicu. Itu hampir seperti tindakan refleks. Oleh karena itu seorang pria perlu dapat mengendalikan tindakan refleksnya agar tidak mencapai titik maksimum di mana refleks ejakulasi dipicu. Untuk melakukan ini, dia harus dapat mengenali dan mengontrol jumlah stimulasi yang dia terima.

Berikut ini adalah penyebab ejakulasi dini psikologis dan biologis.

3 Penyebab Psikologis

  1. Pengalaman seksual dini atau ejakulasi dinilebih sering terjadi pada pria yang lebih muda meskipun masalah ini terjadi pada pria dari segala usia mulai 18 hingga 45 tahun. Alasannya diyakini sebagai hasil dari pengalaman masa lalu mereka di mana hubungan seksual sering kali merupakan kegembiraan dan kecemasan emosi dengan kebutuhan untuk menyelesaikan tindakan dengan cepat agar tidak ketahuan.
  2. Pengalaman seksual awal lebih fokus pada kinerja dengan kebutuhan untuk ‘memperbaikinya’ daripada sisi erotis dan kesenangan dari pengalaman. Ini mengakibatkan sebagian besar ejakulasi pria muda ini terlalu cepat. Pengalaman ini bagi beberapa orang mungkin dilihat sebagai masalah dan pada saat berikutnya ketika hubungan seksual terjadi, mungkin ada ketakutan akan ejakulasi cepat yang pada gilirannya akan meningkatkan pengulangan ejakulasi dini yang terjadi lagi. Maka dengan ini sebuah pola terbentuk. Jika penyebab psikologis ini tidak diobati, bisa dengan mudah berlanjut hingga dewasa.
  3. Kecemasan dan Stres Ketika seorang pria berfokus pada penampilannya daripada kesenangan, mengendalikan ejakulasi bisa menjadi sulit. Stres dan kecemasan perlu dihindari ketika melakukan hubungan seksual karena hanya dapat menyebabkan klimaks yang cepat baginya. Dianjurkan baginya untuk fokus pada aspek kesenangan untuk dirinya dan pasangannya alih-alih penampilannya.

Ketakutan akan Disfungsi Ereksi Ejakulasi dini juga dapat terjadi pada pria yang menderita disfungsi ereksi. Ini terjadi ketika mereka menjadi cemas sambil mempertahankan dan mendapatkan ereksi selama tindakan seksual yang pada gilirannya menyebabkan mereka mencapai klimaks dengan cepat. Sulit untuk mengubah pola ‘ejakulasi terburu-buru’ begitu terbentuk.

6 Penyebab Biologis

  1. Kelainan pada kadar hormon mereka
  2. Kurangnya konsentrasi neurotransmitter serotonin mereka
  3. Masalah yang berhubungan dengan tiroid
  4. Infeksi pada uretra atau prostat mereka
  5. Turun – sifat yang diwariskan
  6. Abnormalitas dalam aktivitas refleks sistem ejakulasi mereka

Penyebab ejakulasi dini dapat diobati. Namun kebanyakan pria terlalu malu dengan kondisi mereka sehingga mereka sering membiarkannya tidak diobati. Ini seharusnya tidak diizinkan karena menyelesaikan masalah lebih mudah daripada yang diketahui kebanyakan orang.

Jika anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang  hajar jahanam mesir untuk ejakulasi dini, maka anda bisa membaca selengkapnya disini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *